Wednesday, February 20, 2013

Info CPNS Kabupaten Banyuasin

PANGKALANBALAI - Pemerintah Kabupaten Banyuasin pada  tahun 2013 merekrut 500 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Banyuasin sudah menyampaikan usulan ke Menpan untuk permintaan perekrutan CPNS.

Kepala Dinas BKD Banyuasin Meldi Sartono mengatakan, pihaknya mengusulkan 500 orang baik tenaga teknis, guru dan kesehatan. "Surat usulan untuk perekrutan CPNS untuk wilayah Banyuasin sudah kita ajukan sejak bulan Desember 2012 ke Menpan," katanya kepada Sripoku.com, Rabu (13/2/2013).

Namun, untuk saat ini pihak Menpan belum memberikan keputusan kapan akan permintaan disetujui. Saat ini pihak Menpan dan BKN menyelesaikan berkas K2 (Katagori 2)

Masih menurut Meldi, untuk saat ini K2 masih tahap verifikasi oleh BPKP (Badan Pemeriksa Keuangan Pembangunan). “Untuk saat ini K2 di wilayah Banyuasin berjumlah 1.303 orang dari berbagai jabatan seperti Guru, Kesehatan, Tenaga Teknis dll,” katanya.

Ditambahkan Meldi, bila selesai verifikasi maka berkas tersebut akan langsung mereka (Menpan, red) serahkan kepada pihak pemerintah daerah.

“Dari penyerahan berkas itulah kita dapat mengetahui berapa banyak yang lulus verifikasi. Berapa banyak yang diterima itulah nanti yang akan ikut tes, dan tes itupun sesama mereka,” imbuhnya.

Untuk saat ini jumlah PNS di Banyuasin berjumlah 8.570 orang yang mencakup dari berbagai jurusan seperti guru, tenaga teknis, kesehatan dan lain-lain.

sumber :Sriwijaya post

0 komentar:

Post a Comment